Minggu, 13 Maret 2011

Spina Scapula


Spina scapula adalah sepiring tulang menonjol, yang melintasi empat medial miring perlima skapula pada bagian atasnya, dan memisahkan supra-dari fosa infraspinatous.

Dimulai di perbatasan vertikal oleh daerah, halus segitiga dimana tendon penyisipan bagian bawah luncuran trapezius, dan, secara bertahap menjadi lebih tinggi, berakhir di akromion, yang menjorok di-sendi bahu.

tulang belakang adalah segitiga, dan rata dari atas ke bawah, puncaknya diarahkan ke perbatasan vertebralis.

Hal ini menyajikan dua permukaan dan tiga perbatasan.

* Permukaan superior adalah cekung, melainkan membantu dalam membentuk fosa supraspinatous, dan memberikan asal ke bagian dari supraspinatus.

* Bentuk permukaan inferior bagian Its fosa infraspinatous, asal untuk memberikan sebagian infraspinatus, dan hadiah di dekat pusat lubang dari kanal gizi.

Dari ketiga perbatasan, anterior melekat ke permukaan dorsal tulang, posterior, atau puncak tulang belakang, luas, dan menyajikan dua bibir dan interval kasar campur tangan.

* The trapezius terlampir pada bibir unggul, dan tuberkulum kasar biasanya dilihat pada bagian tulang belakang yang menerima tendon penyisipan bagian bawah otot ini.

* The Deltoideus melekat ke seluruh panjang bibir rendah.

* Interval antara bibir adalah subkutan dan sebagian tertutup oleh mengotot serat otot ini.

Batas lateral, atau dasar, terpendek dari ketiga, adalah sedikit cekung; pinggirnya, tebal dan bulat, yang terus menerus di atas dengan permukaan bawah akromion, di bawah dengan leher skapula. Ini membentuk batas medial insisura scapular besar, yang berfungsi untuk menghubungkan dan fosa supra-infraspinatous

Tidak ada komentar:

Posting Komentar